Artikel & Berita

Berita Desa

Program PISEW Tingkatkan Infrastruktur di Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh

Terusan Makmur, 2 September 2024.

Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) terus menunjukkan keberhasilannya di berbagai daerah, termasuk di Desa Terusan Makmur, dan Terusan Raya Barat, Kecamatan Bataguh. Melalui program ini, infrastruktur dasar yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat kini tengah dibangun, membawa dampak positif yang nyata bagi kehidupan sehari-hari warga.

Di Desa Terusan Raya Barat, Program PISEW telah memfokuskan pembangunan jalan desa sepanjang 3.6 kilometer yang menghubungkan ke Desa Terusan Makmur. Jalan ini sebelumnya hanya berupa jalur tanah yang sulit dilewati, terutama saat musim hujan. "Dengan adanya pembangunan jalan baru ini, akses kami ke kota dan antar desa jadi lebih mudah dan cepat," ujar Bapak Ketut, salah satu warga desa. 

Baca juga berita: Turnamen Sepak Bola Antar Desa Meriahkan HUT RI ke-79

Camat Bataguh, Bapak Syuryadin, SH, menyatakan bahwa program ini tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik tetapi juga pada pemberdayaan masyarakat. "Kami juga melibatkan warga dalam proses pembangunan sebagai bentuk padat karya tunai agar ekonomi di desa dapat berjalan. Dan ini adalah bentuk tanggung jawab bersama untuk menjaga dan memanfaatkan fasilitas ini sebaik-baiknya," ujar beliau.

Keberhasilan Program PISEW di Desa Terusan Makmur ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah pedesaan. Diharapkan dengan peningkatan infrastruktur ini, kesenjangan sosial ekonomi dapat semakin berkurang dan desa-desa di Kecamatan Bataguh dapat terus berkembang secara berkelanjutan.(Ai)

Beri Komentar

Komentar Facebook

layananmandiri

Hubungi Aparatur Desa
Untuk mendapatkan PIN

Statistik Penduduk

Desa Terusan Makmur

828 LAKI-LAKI

821 PEREMPUAN

Total

1649

Orang/Jiwa

Pendidikan

Wilayah

Agama

Usia/Umur

Pemilih

Perkawinan

Pekerjaan

Video
Arsip Artikel
Agenda
Sinergi Program
Komentar
Media Sosial
Statistik Pengunjung

---
---

MEDIA SOSIAL
Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas - Kalimantan Tengah

Hari ini:9
Kemarin:94
Total:35.830
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.138.143.241
Browser:Mozilla 5.0
Peta Lokasi Kantor
Peta Wilayah Desa

Transparansi APBD Desa

APBDes 2024 Pelaksanaan

APBDes 2024 Pendapatan

APBDes 2024 Pembelanjaan